15 Tempat Wisata di Malang Dengan Pemandangan Indah Dan Nyaman

Malang adalah salah satu kota yang digandrungi banyak orang. Sangat mudah untuk melihat alasannya. Ada lebih banyak tempat yang dapat dipilih di daerah Malang. Untuk menginspirasi masa tinggal Kamu, inilah 15 hal terbaik yang dapat dilakukan di Malang (mungkin harus dikatakan di dalam dan sekitar Malang). Daftarnya mencakup taman nasional yang indah, pantai, gunung berapi, dan kuil.

Marik kita bahas 15 tempat wisata di malang yang sangat bagus dan nyaman untuk di kunjungi.

3 hal yang harus dilakukan di sekitar Malang

  1. Menyaksikan matahari terbit di Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah tujuan wisata paling terkenal di Jawa Timur. Ini paling terkenal dengan matahari terbit di atas Gunung Bromo, dan untuk alasan yang bagus. Pemandangan Gunung Bromo yang diselimuti kabut sangat mempesona saat sinar pertama matahari terbit di cakrawala. Namun bagi saya, pemandangan yang bervariasi dari taman nasional ini adalah daya tarik utama dari kunjungan ini.

  1. Mendaki ketinggian Gunung Semeru

Jika Kamu suka trekking, Kamu pasti ingin pergi ke Gunung Semeru. Gunung berapi ini berjarak berkendara singkat dari Malang dan merupakan gunung berapi tertinggi di Jawa. Nama gunung berapi tersebut berasal dari Meru atau Sumeru, rumah para dewa dalam tradisi Buddha dan Hindu. Minimal 2 malam diperlukan untuk perjalanan Gunung Semeru.

  1. Trekking ke Air Terjun Kobangsewu

Air Terjun Coban Sewu terletak di sebuah desa kecil di dataran tinggi Jawa, dua jam berkendara ke arah timur Malang. Untuk mencapai air terjun, Kamu harus menuruni rangkaian tangga bambu menuju jurang yang dalam. Ini pendakian yang sulit, tetapi pemandangan dari dasar air terjun sepadan.

12 hal yang harus dilakukan di Malang

  1. Ikuti Tur Hotel Tugu

Tugu Hotel Malang adalah hotel butik yang terletak di jantung kota Malang. Tur publik hotel selama satu jam terbuka untuk umum. Tur hotel terasa agak campur aduk dengan menjelajahi museum dengan arsitektur yang indah. Hotel ini memadukan pengaruh budaya Cina, Indonesia, Arab, dan Barat. Gaudi mungkin telah mendesain halaman belakang hotel. Restoran ini memiliki nuansa kolonial yang megah dengan perabotan kayu, meja, dan meja yang indah. Tapi bagian favorit saya dari hotel ini adalah ‘Endless Love Avenue’ yang memiliki nuansa souk Maroko ketika diterangi oleh lampion warna-warni di malam hari.

  1. Temukan Pintu Keluar Labirin

Air Terjun Kovan Rondo terletak di lereng Gunung Punderman dekat desa Pandesari. Pengaturannya sunyi dan sunyi. Air terjun mengalir 60 meter dari tepi tebing ke dalam kolam yang dalam. Kunjungan ke Coban Rondo juga akan memungkinkan Kamu untuk mengunjungi Sekolah Gajah dan Taman Labyrinth (Taman Labirin). Cobalah untuk tidak panik di labirin. Selalu ada jalan keluar 😉

  1. Nikmati hari di Jatim Kids Park

Jika Kamu memiliki anak atau ingin memiliki anak, pastikan untuk mengunjungi Jatim Park. Taman hiburan ini terpelihara dengan baik dan menawarkan total 35 wahana dan aktivitas berbeda untuk dicoba. Di sebelah taman hiburan terdapat Jatim Park 2, dengan pameran interaktif untuk anak-anak tentang sains dan mata pelajaran lainnya.

  1. Tur Kafe

Malang memiliki suasana yang tenang dan cuaca yang baik. Jika Kamu menghabiskan waktu di kota, jangan lupa mengunjungi kafe. Kafe favorit saya adalah Java Dancer Coffee Roaster. Karena kopi itu nikmat. Seorang teman saya yang tinggal di Malang merekomendasikan Labore Coffee Eatery. Kopi mereka enak dan kreativitas dalam presentasi mereka luar biasa. Kafe Instagram-friendly lainnya termasuk Roemah Coffee Loe Mien Toe, restoran di Tugu Hotel Malang, dan Madam Wang Secret Garden. Jangan khawatir mereka menyajikan makanan enak juga. 🙂

  1. Bersantai di Pantai Balekambang

Pantai Balekambang terletak 70 km dari Malang. Bermil-mil pantai berpasir putih yang indah adalah salah satu permata tersembunyi di Jawa Timur. Tepat di depan Pantai Balekambang terdapat sebuah pulau kecil dengan pura Hindu. Pura ini mengingatkan pada Tanah Lot di Bali.

  1. Cicipi masakan lokal

Malang terkenal dengan masakan lokal Jawa. Kamu dapat membelinya di mana saja mulai dari warung gang kecil hingga restoran mewah. Hidangan dan minuman lokal yang wajib banget kamu coba antara lain Bakso Bakwan Malang, Cwie Mie dan Angsle. Perut Kamu akan menghargai pengalaman itu.

  1. Kunjungan singkat ke Candi Singosari

Candi Singosari, atau sering dieja Singhosari, adalah sebuah candi Hindu Budha yang terletak di desa Candilengo. Kompleks candi ini meliputi area seluas 200 x 400 meter dan memiliki beberapa candi di dalam kompleks. Di sudut barat laut kompleks terdapat sepasang patung batu berukir rumit setinggi sekitar empat meter. Arca tersebut merupakan penjaga Candi Singosari.

  1. Habiskan beberapa jam di Museum Angkhut

Museum Angkut atau Museum Transportasi relatif baru (dibuka Maret 2014). Ini adalah salah satu tempat wisata terkemuka di kota ini. Museum Transportasi memiliki lebih dari 300 koleksi. Mobil dan 70% masih berfungsi dengan baik. Lihat koleksi berdasarkan negara atau zona. Misalnya, zona seperti Italia, Prancis, Inggris, dan Chinatown. Zona favorit saya adalah Zona Batavia. Karena itu mengingatkan saya pada Jakarta di masa kecil saya. Jika Kamu bepergian dengan anak-anak, ini adalah tempat yang harus dikunjungi.

  1. Jelajahi Candi Sunbelawan

Candi Sumbelawan terletak di timur laut Malang, di kaki Gunung Arjuna. Kuil ini beragama Buddha dan berasal dari akhir abad ke-14. Pemukiman yang paling dekat dengan candi disebut juga Sumbelawan. Mencapai candi dari desa membutuhkan trekking melalui sawah dan menyeberangi sungai. Kolam alami candi diyakini memiliki khasiat penyembuhan dan banyak orang datang ke candi untuk berendam di kolam tersebut.

  1. Mengunjungi Candi Jago

Candi Jago, atau Candi Jajag, sebenarnya adalah kuburan. Candi ini diyakini sebagai tempat pemakaman terakhir Raja Wisnuwardhana dari Kerajaan Singosari, yang memerintah daerah tersebut pada pergantian abad ke-14. Candi ini terletak di desa bernama sama, 22 km sebelah timur kota Malang.

  1. Nikmati Candi Kidal

Candi Kidal terletak di desa Rejo Kidal, 24 km sebelah timur kota Malang. Candi Hindu dibangun pada abad ke-12. Candi Kidal merupakan piramida berundak yang berbentuk persegi. Candi ini tingginya 17 meter, tetapi sekitar 5 meter di bawah permukaan.

  1. Temukan pantai di sekitar Malang

Selain pantai Balekambang, masih banyak pantai indah lainnya yang bisa dikunjungi dari Malang. Pantai Watu Leteru dan Pantai Goa Sina adalah dua contohnya, keduanya berjarak dua jam perjalanan dari Malang. Kedua pantai ini saling berdekatan dan keduanya terletak di Desa Sitiarjo Sumbermandjing Wetang. Kedua pantai ini biasanya ramai dikunjungi penduduk setempat pada akhir pekan.

Penutup

Saya harap posting ini memberi Kamu beberapa ide tentang hal-hal yang dapat dilakukan di sekitar Malang. Sorotan tentu saja dua gunung berapi, tetapi ada juga beberapa air terjun yang spektakuler dan tempat lain untuk dikunjungi. Begitu Kamu mulai menjelajahi kota, Kamu pasti akan menikmatinya. Tolong beri tahu saya jika Kamu memiliki ide tentang hal-hal yang harus dilakukan di Malang yang saya lewatkan.